Sabtu, 07 April 2012

HIDUP MANUSIA AMATIR!!

Hmm… sebenarnya saya bingung sih mau nge-post apa di blog ini -_-
Sudah hampir seminggu lebih modem saya tidak bernyawa , dan kini aaaah rasanya bahagia :D modem saya kembali bernyawa. Padahal seminggu kemarin saya sedang banyak inspirasi, dan sekarang entah inspirasi-inspirasi itu malah pergi kemana.

Sekarang, satu-satunya ide yang ada di otak saya cuman satu. Saya mau membagi beberapa foto hasil editan saya. Fotonya tidak bagus sih, apa lagi mengingat saya ini masih amatir. Belum lagi, saya hanya mengedit foto-foto di bawah ini dengan program Picasa dan Microsoft Office PowerPoint 2007. Maklum, saya memang tidak mahir mengedit foto di Adobe Photoshop seperti teman-teman saya yang lain. Yaa saya memang payah. Ckckckck -_-
Tapii… tak apalah. HIDUP MANUSIA AMATIR!!


Ini adalah foto teman saya yang bernama Feby. Foto ini diambil saat sedang naik perahu saat mengelilingi Situ Patenggang dengan cuaca yang hujan dan agak berkabut.


Naah ini hasil setelah saya edit. Di foto ini Feby jadi lebih terkesan galau ya? Hahaha. Tapi memang sengaja saya buat begini agar lebih terkesan hitam, putih dan abu-abunya.


Kalau yang ini foto saya sendiri. Waktu itu foto ini diambil saat saya sedang duduk-duduk di batu yang ada di pinggir Situ Patenggang yang kebetulan tepat ada di samping villa yang saya tempati. Sebenarnya saat itu sedang sunset, tapi cahaya oranye tidak terlalu tertangkap lantaran foto ini hanya diambil lewat kamera Hp.



Fotonya sengaja saya buat agar lebih terkesan berkabut, dan saya juga sengaja membiarkan sayanya hanya sekedar menjadi siluet. Lalu fotonya saya crop sedikit, dan saya tambahkan beberapa tulisan. Yaitu tulisan gray, black, orange dan di bagian sebelah kanan foto saya tambahkan puisi buatan saya. Walaupun foto ini mungkin tidak terlalu bagus, tapi saya suka dengan foto ini.


Ini adalah foto teman saya yang bernama Steve. Foto ini diambil oleh Irgi saat Steve sedang tertidur di bis waktu perjalanan kelas CI-1 dan CI-2 menuju ke Bandung. Di situ Steve terkesan sedang mengemut jempolnya sih, tapi sampai sekarang Steve masih belum mau mengakui tentang hal itu dan mengelak dengan alasan bahwa waktu itu ia hanya sedang menutupi mulutnya. Yang saya suka dari foto ini adalah karena Steve sedang tidur sambil memeluk gitarnya.


Apakah ada perbedaan yang mencolok? Yup, betul. di foto ini muka Steve memang terlihat mulus. Itu semua berkat fitur retouch di Picasa. Di sisi kanan dan di sisi kiri sengaja saya tambahkan lirik lagu Kulakukan Semua Untukmu dari RAN, karena lagu itu pernah dinyanyikan ia saat di bis dan jujur saya sangat suka saat ia menyanyiikan lagu itu.


Foto ini adalah foto saya dan feby yang sedang duduk di depan mushola di pinggir Situ Patenggang. Waktu itu kami berdua sedang galau, atau lebih tepatnya saya doang sih, hahaha. Entah gara-gara apa ya waktu itu, saya lupa -_- Tapi yang jelas waktu itu saya sedang galau gara-gara Nii~


Lagi-lagi dan untuk kesekian kalinya saya menonjolkan kesan warna hitam, putih dan abu-abu. Yaa.. saya memang sangat suka dengan perpaduan ketiga warna itu. Lalu, seperti biasanya saya menyelipkan beberapa tulisan. Untuk foto editan saya yang kali ini saya selipkan lirik lagu Why yang dinyanyikan oleh Avril Lavigne. Kebetulan, lagu itu juga memang merupakan lagu kesukaan saya.


Entah karena kesambet atau apa, saya tumbenan banget tiba-tiba pengen ngedit foto artis ganteng ini, hahaha. Koike Teppei XD


Tidak banyak yang berubah sih... Saya hanya menambahkah sedikit tambahan agar terkesan berbingkai dan menambahkan nama Koike Teppei di bagian bawah foto itu saja. Tapi saya tetap suka foto ini, hahaha.


Oke, kalau yang ini adalah foto teman saya dari CI-2. Jika dilihat dari kanan ke kiri mereka adalah Irgi, Rifki dan Rafhi. Walaupun saya dan ketiga orang ini sebenarnya juga tidak terlalu akrab, tapi entah karena alasan yang tidak jelas saya tiba-tiba ingin mengedit foto ini.
Foto ini diambil saat mereka baru sampai di kawah putih. Bukan di kawah putihnya juga sih, lebih tepatnya di depan gerbang menuju ke kawah putih.


Hasil editannya tidak terlalu bagus ya? Hmm.. saya memang payah -_-
Padahal maksud saya adalah untuk memberikan kesan bingkai tiga warna. Jadi di bagian Rafhi warna biru muda, bagian Rifki warna coklat dan di bagian Irgi warna abu-abu. tapi malah begitu jadinya. Karena tadinya bagian bawahnya terlalu kosong, jadi yaa.. saya tambahkan saja tulisan itu.


Ini adalah foto Irgi. Ia adalah teman saya dari kelas CI-2. Foto ini diambil saat kami sedang dalam perjalanan menuju tempat pembudidayaan jamur untuk bahan observasi tugas biologi. Sebenarnya foto ini sudah sangat lama, kalau tidak salah diambil pada bulan November dan saya juga mengedit foto ini sudah sangat lama. Jadi bisa dibilang foto ini lah yang menjadi foto yang saya edit paling amatir, hahaha.


Foto ini sengaja saya crop dan lagi-lagi saya tekankan komposisi warna hitam, putih dan abu-abunya. Lalu saya sedikit beri efek semacam batang-batang cahaya. Dan yang terakhir saya beri gambar Seta Souji di pojok kanan bawah beserta tulisan kanji nama Seta Souji. Kenapa saya menyisipkan gambar itu? Itu semua karena saya tahu kalau Irgi suka tokoh Seta Souji dari Persona 4. Jadi ya beginilah jadinya.. Sangat sederhana dan tidak terlalu banyak yang dirubah. Oh iya, foto ini sendiri pernah digunakan Irgi sebagai foto profilnya di facebook, tapi sekarang sudah diganti tentunya.
Yaa.. lagi-lagi inilah hasil keamatiran saya. Pokoknya HIDUP MANUSIA AMATIR!!



©Burogu, 07/04/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar